Saturday 4 May 2013

Educational Software

Assalamualaikum.. :)
Hai teman! hari ini, aku mau share info tentang educational software. Nah, sebelumnya ada sudah tahu belum apa itu EDUCATIONAL SOFTWARE?

Educational Software itu artinya software pendidikan. Jadi, SOftware/aplikasi komputer yang digunakan untuk kepentingan di bidang Pendidikan. Contohnya apa yaa??  Check it out!!

a. Microsoft
Kata microsoft pasti sudah popular saat ini. Karena komputer itu tidak lepas dengan istilah Microsoft. Nah! sebenarnya apa sih fungsi Dari Microsoft ini?
Fungsinya itu untuk untuk membuat pekerjaan agar lebih praktis, seperti MIcrosoft Excel, MIcrosoft word dan masih banyak lagii..

b. Prezi Desktop
Prezi desktop?? apaan tuh?!
kata Prezi memang belum sangat popular di masyarakat biasa. Tampilan Prezi desktop ini sama seperti POwer Point, namun theme atau template dari prezi ini sangatlah menarik. Prezi desktop ini juga menawarkan theme/ template 3D. Kegunaan dari prezi ini juga sama seperti Power point yaitu untuk membuat presentasi menjadi lebih menarik :)

c. PDF Reader
Nah, kalo yang ini nih untuk yang seneng baca E-book ( Elektronik Book ) . PDF reader yangdulunya bernama acrobat reader adalah salah satu perangkat lunak dari keluarga Adobe Acrobat yangdikembangkan oleh Adobe system. Nah untuk fungsinya... ya untuk membaca e book :D 

d. Corel Draw
Nah, kalo ini untuk yang seneng design, edit dll deh. Corel draw memiliki kegunaan untuk mengolahgambaroleh karena itu banyak digunakan pada pekerjaan dalam bidang publikasi atau percetakanataupun pekerjaan di bidang lain yang membutuhkan proses visualisasi.

e. Windows Movie Maker 
Nah, untuk yang suka buat video, Windows Movie Maker menjadi salah satu yang paling diminati. Biasanya, untuk Windows XP kita tidak perlu untuk menginstall / download aplikasi ini lagi. Fungsi dari software ini yaitu untuk melakukan olah digital terhadap cuplikan-cuplikan gambar bergerak , misalnya untuk menambah animasi.

f. E-Dictionary
E-Dictionary itu apa hayoo? E ( Electronic ) Dictionary (kamus ) jadi bahasa indonesianya itu Kamus Elektronik. Nah  jadi kita tak perlu susah-susah untuk buka kamus untuk mentranslate suatu bahasa.

Nah, sementara itu dulu ya yang aku share.. nanti aku publish lagi deh kalau ada yang baru. Stay Tune on my blog yaa!! :D 

No comments:

Post a Comment